Sebaiknya Pertarungan New Vixion Vs CB150R Dibuktikan di Kejurnas 150cc

image

Trending topic di dunia perbloggeran saat ini adalah komparasi New Vixion dengan CB150R Streetfire. Komparasi yang dilakukan kebanyakan berdasar spesifikasi pabrikan. Power dan torsi yang dicantumkan biasanya hasil pengukuran on-crank, bukan on wheel. Jadi di jalan bisa berbeda dengan spek pabrikan.
Komparasi biasanya akan dilanjutkan dengan tes top speed di youtube atau testimoni di blog/forum. Ini juga ga bisa dijadikan patokan bahwa vixion lebih baik dari streetfire atau sebaliknya karena perbedaan spidometer dengan gps tiap motor berbeda-beda. Menurut saya, top speed bukan segala-galanya untuk menjudge motor A lebih baik dari motor B. Kita lihat di motogp dimana ducati memiliki top speed tertinggi hampir selalu finish diluar 3besar, bahkan ditunggangi legenda motogp sekalipun.

Yang menurut saya cukup fair adalah dengan menggelar kejurnas seperti indoprix atau motoprix dengan kelas naked sport 150cc tune-up dan standart. Kelas standart akan membuktikan mana yang lebih superior yang diuji dari segala aspek dari akselerasi,top speed, handling dan sebagainya. Bagaimana pendapat anda? Silakan dikomen

About these ads

6 thoughts on “Sebaiknya Pertarungan New Vixion Vs CB150R Dibuktikan di Kejurnas 150cc

  1. Apa yamaha brani dg vixi nya,slama ini blm terbukti di arena balap,kalo cb sdh trbukti dg cbr nya,scara mesin sama.ntar baik cb maupun vixi dibantai habis sm cbr.

  2. WOIIIIIIII…………….motor2 ini bukan untuk balap…..motor ini untuk ngantar ibu2 ke pasar…atau buat ngantar anak2 ke sekolah…….!!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s