Di Lhokseumawe Cewek Ga Boleh Ngangkang Saat Bonceng Motor, Aturan Koplak

tandem
Cara membonceng seperti gambar diatas adalah melanggar perda yang akan diberlakukan di lhoksumawe karena cewek ga boleh duduk ngangkang termasuk saat bonceng motor. padahal cara tersebut menurut saya adalah cara membonceng yang paling aman jika kondisi memungkinkan. kondisi yang tidak memungkinkan yang saya maksud adalah misalkan mbah2 yang biasa pakai jarik atau ibu2 yang mau kondangan pakai jarik kan jelas ga bisa ngangkang, jangankan ngangkang, jalan aja kelihatannya susah. Dengan membonceng ‘ngangkang’ rider akan lebih mudah mengendalikan motor karena beban kendaraan seimbang. selain itu juga keuntungan buat boncenger adalah tidak cepat lelah karena posisi badannya lebih rileks.

mbahe rossi

Tapi menurut bupati/walikota lhoksumawe, cewek duduk ngangkang itu tidak sopan dan tidak sesuai dengan syariat, sehingga harus dilarang. Padahal bagi boncenger sendiri duduk dengan posisi ‘nyemplo’ itu juga ga nyaman2 banget. Saya pernah iseng mencoba duduk ‘nyemplo’ -+ 200m udah ga kuat, rasanya ngeri takut nggeblak plus leher pegel karena meskipun badan ke samping, kepala tetap lihat ke depan. Ga bisa mbayangin kalau jarak yang ditempuh lumayan jauh. selain itu bagi ridernya juga mengurangi kenyamanan. keseimbangan motor berat sebelah jadi butuh usaha dan tenaga yang lebih untuk menyeimbangkannya. Belum lagi kalau pas ngerem punggung akan terasa sakit karena terbentur bahu yang keras, padahal kalau boncengnya ngangkang akan kena ‘airbag’ yang empuk, apalagi joknya diberi silikon(jadi keinget jaman sma hehe).

mungkin dengan diberlakukannya aturan itu motor jenis dibawah ini akan laris di daerah yang memberlakukan aturan ini.
125cc_3_wheel_gas_motor_tricycle_125zk
boncenger ga perlu ngangkang, malahan bisa duduk nyaman layaknya naik mobil….

About these ads

6 thoughts on “Di Lhokseumawe Cewek Ga Boleh Ngangkang Saat Bonceng Motor, Aturan Koplak

  1. Saya bingung sebenernya syariat yang mana yang ngelarang perempuan ngangkang waktu naek kendaraan. Saya cari-cari hadisnya gak ketemu kok.

  2. Akan lebih sopan lagi jika si pengemudi juga, mengendarai miring gak boleh ngangkang. Keselamatan nomor 2, yang penting tegak-kan syariah dan kesopanan di jalan raya.

    • emang gitu kalo yang bikin aturan ga pake akal, cuma nurutin apa yang dia rasa benar tanpa memperdulikan orang lain. kasihan pendatang dari luar aceh yang ga terbiasa dengan aturan disana dipaksa mengikuti aturan yang aneh2.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s