Xeon Injeksi Segera Muncul, Akankah Secepat Dan Sepowerful Xeon Lawas??

xeon fi banner

Website yamaha sudah memasang banner gambar motor matic barunya yang masih disamarkan, namun dari garis desain nya serta bentuk lampunya motor ini memang xeon injeksi. Dengan tagline “keren-cepat-canggih” sepertinya ingin menunjukkan kalau motor matic ini motor cepat bergaya sporti dan kata canggih menunjukkan sudah memakai YM_jet fi. Namun, apakah motor ini mampu memukul balik Vario 125?

Secara fitur xeon fi ini akan dibuat selengkap mungkin mendekati kompetitor, disinyalir sudah dilengkapi Parking Brake Lock dan Side Stand Switch. Untuk masalah harga, ini yang agak sulit. Xeon lawas sudah terlalu tinggi jika dibanding produk kompetitor, namun jika dibuat semurah mungkin hingga mendekati vario 125, value dari xeon lawas bisa hancur, karena xeon baru fiturnya lebih lengkap namun harganya lebih murah. tapi biarlah itu jadi PR buat marketing YIMM… Dari produk baru ini saya ragu akankah sekencang dan sepowerful versi lawasnya? berdasarkan pengalaman saya, YM_jet fi malah membuat tarikan bawah matic sedikit payah. Seperti yang saya alami di Soul GT. Tarikan di bawah 40 km/h terasa berat dan seperti tertahan, tapi diatas itu tenaganya baru terasa. memang konsumsi BBM lebih irit dari versi karbu, namun apakah nama Xeon yang sebelumnya terkenal dengan matic yang termasuk kencang harus kehilangan tarikannya karena penggunaan YM_jet fi. kita tunggu saja setelah launching akan muncul testimoni2 dan review tentang motor ini..

About these ads

2 thoughts on “Xeon Injeksi Segera Muncul, Akankah Secepat Dan Sepowerful Xeon Lawas??

  1. YMJet FI lemot ditarikan bawah? Cara ngakalinya gampang banget sob. Selang kecil YMJet FI dipotong dua ditengah, trus sisipkan injektor/air booster yang bentuknya seperti huruf T terbalik dengan tambahan filter udara diatasnya. Di pasaran udah banyak yang jual, atau bisa dibikin sendiri. Bahkan di Motorplus ada yang jual air booster paketan dengan busi iridium dan koil. Intinya mengakali agar pasokan udara bisa masuk lebih banyak lewat selang YMJet FI yang imut itu, otomatis sensor akan memerintahkan injektor memompa lebih banyak bensin. Hasilnya, wuzz… torsi di tarikan bawah otomatis nambah, tapi tetep irit pol!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s