Mencoba Yamalube Carbon Cleaner

yamalube carbon cleaner

yamalube carbon cleaner

Meski produk yamalube carbon cleaner sudah keluar lama, tapi baru sekarang saya berkesempatan mencobanya. Sebelumnya saya memgulas manfaat dari carbon cleaner itu sendiri. Sesuai namanya, carbon cleaner berarti membersihkan karbon, dan karbon yang dibersihkan ini adalah kerak karbon yang berada di kop silinder,klep  dan piston. Cara kerjanya adalah dengan dicampurkan dengan bensin sehingga menyebabkan pembakaran yang terjadi di dalam silinder mampu merontokkan kerak karbon.

Sebelum mengenal carbon cleaner ini dulu saya rutin melakukan service besar tiap -+ 10000 KM/ tiap 2x service biasa 1x service besar yang dilakukan dengan membuka silinder untuk dibersihkan. Namun setelah bermigrasi ke Jakarta untuk kuliah, melakukan service besar di bengkel terasa berat karena jarak kosan dengan bengkel yang “layak” -+ 30KM (bintaro-cempaka putih) dan di hari weekend (sabtu) tidak melayani service besar karena antriannya ramai. Sekedar info saja service besar biasanya memakan waktu 4-5jam dengan biaya service  40-50k. tentu sebagian besar rider Yamaha di Jakarta tahu bengkel resmi yang saya maksud, yaitu flagship Jakarta/DDS.

Yamalube carbon cleaner ini saya beli di beres di daerah pondok betung seharga 21.000. karena di kemasannya tercantum dicampur bensin 3,5-5 liter untuk satu botolnya, saya isi bensin mx sampai penuh(estimasi 4,sekian liter). Kemudian satu botol carbon cleaner dituang ke dalam tanki sampai habis. Jika sudah selesai tutup kembali tanki dan gunakan motor seperti biasa. Untuk efeknya akan saya review di artikel selanjutnya..

ada penutupnya lagi di dalam

segel plastik

dituang sampai habis ke tanki bercampur sekitar 3,5 liter premium

dituang sampai habis ke tanki bercampur sekitar 3,5 liter premium

Ada yang sudah pakai? Bagaimana efeknya? Monggo dishare…

About these ads

17 thoughts on “Mencoba Yamalube Carbon Cleaner

  1. njmxku kyaknya perlu nyobain yg satu ini nih, tapi apakah penggunaannya harus di campur dg pertamax atau bensinpun cukup?

  2. Sy sdh coba d motor tua yamaha vega thn 1999 kilometer 83rb yg sy rasakan stelah makei ycc tarikan bwh lebih enteng,tarikan atas lebih kencang,salam yamahalovers.

  3. lebih bagus pake pertamax atau shell campur pake yamalube carboncleaner pasti mantap…..mesin bersih….tarikan tok cerrrr

  4. Motor NJMX, udah 1 thn, km 48 rban, Penasaran pingin nyoba krana motor udah berasa agak lemot,,trus dapat nyoba kemaren pas kluar kota..jarak tempuh 250 km…pikirnya nanti terasa efeknya setelah 500 ato 1000 km,,ternya di tengah perjalanan udah bersa efeknya…mantap gan… sungguh…padahal ban blakang saya 120/80 (Besar) tapi motor terasa lebih responsif,gas terasa penuh..biasanya untuk TOP speed 110 km/jm agak lama tapi setelah makai lain efeknya…untuk tembus 110 km/jm sangat mudah bahkan beberapa kali 120 km/jm (patokan Speedo Motor)..untuk performa yang di dapat dan keuntungan lainnya,,,saya rasa Rp.21.000.- buakn harga yang mahal…heheh paling tidak ada bukti sayang motor hahaha…tq gan,,,sekedar shering pengalaman aja.

  5. efeknya memang cukup terasa..
    akselerasi MX saya makin bagus.. utk dapetin 125kmh jg jdi lmyn enteng..
    pernah lebih ketika mesin lgi panas2nya pas pulang touring, hampir 130kmh..
    kecepatan per gigi jg mningkat, gigi3 bisa 105kmh, hehehe..
    saya pake ini sudah dua kali, bbm premium..
    biar membantu jg bisa pake oli sintetik atau yg semi sintetik.. makin mantep.. hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s