Pengalaman Mengikuti Ujian Sertifikasi PBJ Dasar

ga kerasa sudah seminggu blog ga ada tulisan baru. karena penulis sedang menjalani UAS yang baru berakhir kemarin membuat inspirasi buat menulis lagi terasa seret. boro-boro dapat inspirasi nulis, mikir materi ujian aja sudah mumet. kali ini saya awali dengan artikel ringan saja tentang pengalaman saya mengikuti ujian sertifikasi PBJ dasar sehari setelah UAS selesai yang diselenggarakan oleh pihak kampus yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan LKPP (lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah)

modul Pengadaan Barang/jasa

modul Pengadaan Barang/jasa

sejak tahun lalu mahasiswa tingkat akhir di jurusan saya diwajibkan mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa, mungkin tujuannya untuk meningkatkan kompetensi lulusan. untuk tahun ini sesuai jumlah mahasiswa di jurusan saya, peserta sertifikasi pengadaan barang/jasa dasar berjumlah 320-an peserta dan diadakan di gedung semacam GOR di lingkungan kampus yg diberi nama ‘student center’. untuk dinyatakan lulus sertifikasi, peserta diwajibkan memperoleh skor 165 dari 255 nilai maksimal atau 65%. soal yang diberikan berjumlah 90 soal dengan rincian 25 soal pertama pilihan benar/salah dengan skor 2 tiap soal, 55 soal pilihan ganda dengan skor 3tiap soal dan 10 soal pilihan ganda dengan skor 4tiap soal. waktu yang disediakan untuk mengerjakannya adalah 2 jam dan diperbolehkan membuka undang2 terkait. menurut saya pribadi sih sebenarnya ga susah2 amat untuk mencapai standar minimal dinyatakan lulus, apalagi diperbolehkan membuka referensi berupa undang-undang. tetapi di sisi lain membaca berpuluh-puluh pasal juga bikin mata sepet juga :D. hasilnya akan diumumkan sebulan setelah tes, tapi saya optimis bisa masuk kriteria lulus hehe

semoga bermanfaat,

About these ads

2 gagasan untuk “Pengalaman Mengikuti Ujian Sertifikasi PBJ Dasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s