Come Back Suzuki Ditunda Sampai 2015

bikin artikel dulu sebelum pulang kampung
Suzuki_MotoGP_2015_Test_Catalunya_2013-460x306

sepertinya para penggemar motogp khususnya suzuki harus lebih bersabar lagi menanti kembalinya pabrikan suzuki ke gelaran motogp. pabrikan suzuki melalui davide brivio selaku manajer tim suzuki motogp memutuskan menunda keikutsertaan dalam ajang motogp sampai musim 2015. padahal sebelumnya suzuki berencana ikut musim 2014 dan sudah sering melakukan test motor barunya. penundaan ini dilakukan dengan alasan suzuki ingin tampil dengan ‘bentuk’ terbaiknya sehingga memerlukan waktu untuk riset yang lebih lama lagi. Alasan regulasi pengaturan ECU musim depan juga menjadi salah satu alasan mengingat selama ini suzuki dalam sesi tes menggunakan ECU dari mitsubishi sedangkan ECU yg rencananya akan digunakan sebagai ECU tunggal musim depan, magneti marelli baru akan dicoba.

menurut saya, kehadiran suzuki di motogp sudah sangat diperlukan. melihat komposisi motogp sekarang yang hanya diisi 3 pabrikan hanya menyisakan 2 pabrikan untuk persaingan teratas jelas jauh dari kata kompetitif, bahkan kalah kompetitif dari moto2 yg sebagai supporting class-nya. kehadiran suzuki diharapkan dapat sedikit mengganggu persaingan papan atas yg selama ini hanya diikuti oleh honda dan yamaha. semoga pabrikan lain seperti kawasaki,aprilia,bmw motorrad, ktm juga bisa menyusul masuk ke motogp di tahun2 mendatang sehingga membuat persaingan motogp ga kalah sama persaingan di WSBK yg diikuti banyak pabrikan.

3 thoughts on “Come Back Suzuki Ditunda Sampai 2015

  1. regulasi DORNA amburadul, kasian pabrikan kyak Suzuki ini, udah niat mau balik, regulasi dirubah lagi, riset lagi, butuh biaya lagi, ckckck…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s